Skandal RS, PDIP: Diduga Ada Skenario Besar di Balik Berita Hoaks

Skandal RS, PDIP: Diduga Ada Skenario Besar di Balik Berita Hoaks

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kehormatan Partai Komarudin Watubun berharap pihak kepolisian mengusut tuntas dan mengungkap dalang dari kebohongan persekusi aktivis HAM Ratna Sarumpaet (RS).

Dia menilai bahwa kasus ini kebetulan saja karena yang terlibat membela Ratna adalah Prabowo dan kelompoknya karena merasa tersentuh sehingga ini yang membuat ramai diberitakan.

“Kalau saja dari aktivis HAM yang terlibat barangkali tidak seperti itu,” kata Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Karena itu, Komarudin meminta agar persoalan ini tidak berhenti sampai di sini saja tapi harus ditelusuri apa yang sebenarnya menyebabkan Ratna Sarumpaet menyampaikan kebohongan itu. Karena pasti ada motifnya dan tidak sekedar membohongi saja. Dia menduga ada skenario besar di baliknya.

“Masa orang menjaga reputasi dari zaman orde baru sampai sekarang hanya dalam waktu seketika bisa seperti itu, saya kira tidak. Saya kira ini satu skenario besar yang menurut saya harus ditelusuri. Apa motif dibalik itu, itu yang paling penting,” tegasnya.

Selain itu, Komarudin menyampaikan bahwa semua pihak tidak perlu khawatir bahwa Indonesia akan terpecah karena hoaks ini. Karena ini tahun politik saja sehingga hal kecil seperti ini dibesar-besarkan.

“Jadi ini urusan kecil sebenarnya, tapi karena tahun politik jadi dibesar-besarkan. Tapi poin penting adalah pak Jokowi dan pak Prabowo itu sudah memberi pesan yang luar biasa,” ujarnya.
(pur)

 

https://nasional.sindonews.com/read/1343990/12/skandal-rs-pdip-diduga-ada-skenario-besar-di-balik-berita-hoaks-1538743841

Tinggalkan Balasan