Komarudin Watubun, S.H. Politisi Senayan yang Siap Dukung Program Pembangunan Pemda Malra

Komarudin Watubun, S.H. Politisi Senayan yang Siap Dukung Program Pembangunan Pemda Malra

Langgur, Skandal

Komarudin Watubun.SH Anggota DPR RI dari Komisi ll DPR RI turut hadir dalam peresmian lampu listrik di dua Kecamatan Kei Besar Selatan dan Kei Besar Selatan Barat, tepat pukul 12.00 WIT di Lapangan Futsal Ohoi Uat Kecamatan Kei Besar Selatan Barat Kab Malra.

“Pertama tama saya bangga dan apresiasi atas kinerja Pemkab  Malra yang  selalu membangun Nuhu Evav yang kita cintai bersama ini,” jelas salah satu putra terbaik Evav ini.

Dan teristimewa Kei Besar dalam hal ini jalan, jembatan listrik dan sebagainya.

Menurutnya, walau saat ini berada dalam pandemi Covid-19, namun pemerintah daerah masih memberi dukungan bantuan dari Dinas Pertanian dan Pangan dalam bentuk kacang, ubi, juga makanan pokok orang Evav (Kei), dalam hal ini Enbal.

“Kita  boleh saja mengharapkan bantuan, tetapi harus tingkatkan kualitas makanan pokok kita yaitu Enbal. Jadi kita harus berkebun,karena mungkin saja pandemi covid ini bisa berakhir di bulan Oktober hingga November 2020,” tutur politisi PDIP ini.

Anggota parlemen ini pun siap koordinasi dengan pemerintah pusat, terkhusus Menteri PUPR dan Presiden RI untuk program jalan lingkar Kei Besar yang sudah disampaikan  Bupati Maluku Tenggara Drs Hi M.Taher Hanubun dalam sambutan tadi.

“Mari kita bahu membahu bersama  membangun Pulau Kei Besar yang sudah puluhan tahun ini,” ujarnya, seraya mengaku merantau saat berusia 18 tahun.

“Jadi terhitung 30 tahun lebih baru saya kembali di tanah kelahiranku masih seperti dulu. Kalau pemerintah daerah bekerja keras untuk listrik masuk di seluruh desa (Ohoi) maka diharapkan agar pohon pohon yang di pinggir jalan harus di tebang, biar  kabel serta listrik masuk kampung tidak ada kendala,” ujarnya.

Watubun juga bangga kepada pemerintah daerah yang punya perhatian kepada masyarakat Kei Besar khusunya lampu listrik. Bahkan juga jalan lingkar untuk Kei Besar.

“Semoga semua ini bisa dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Watubun yang juga berharap kepada pemerintah daerah agar Ohoi yang belum dinyalakan lampu listrik kalau bisa dapat dipercepat agar sama sama  menikmati bersama penerangan

“Saya akan bantu berkordinasi dengan pemerintah pusat guna dapat memperhatikan program pembangunan di kabupaten Malra,” ujarnya penuh semangat, menyebut terima kasih kepada pimpinan dan staf PLN Persero.  (***)

Tinggalkan Balasan