Komarudin Watubun Apresiasi Mochamad Iriawan yang Gantikan Solihin GP Jadi Sesepuh Jawa Barat

Komarudin Watubun Apresiasi Mochamad Iriawan yang Gantikan Solihin GP Jadi Sesepuh Jawa Barat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR-RI Komarudin Watubun memberikan apresiasi kepada Irjen Mochamad Iriawan yang secara resmi dilantik oleh Sesepuh Jawa Barat, Solihin GP untuk mengantikan posisinya sebagai sesepuh jawa Jawa Barat yang Baru, Minggu (13/5) lalu.

Penyerahan amanat dari generasi tua ke genarsi muda adalah foktor alamiah apalagi kita lihat akhir-akhir ini kita diperhadapkan pada gerakan teroris dan gerekan lain yang dilakukan secara terbuka bahkan dengan kekerasan yang tidak berprikemanusian, Provinsi Jawa Barat yang menyimpan sejarah bangsa sebagai tonggak sejarah berdirinya Republik, tentu sangat di butuhkan generasi penerus yang tidak di ragukan komitmenya terhadap Idiologi Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa.

Irjen Mochamad Iriawan atau lebih dikenal Iwan Bule dilantik oleh tokoh sesepuh Jawa Barat langsung oleh Solihin GP di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih Bandung.

Bung Komar yang di undang khusus sebagai sahabat Iwan Bule pada sambutannya menyampaikan bahwa kang Iwan Bule sebagai salah satu Putra terbaik Jawa Barat,Irjen Mochamad Iriawan sangat memahami kondisi daerah tempat kelahirannya karna pernah bertugas sebagai Kapolda Jawa Barat.

Secara psikologis dan sosiologis mantan Kapolda Metro Jaya Jakarta itu juga mudah diterima oleh masyarakat Jabar. Karier gemilang lainnya yang dimiliki oleh pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu sukses menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Jawa Barat dalam Konfrensi Asia-Afrika pada tahun 2015 dan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 serta berhasil mengamankan aksi 212

“Saya percaya dia bisa menjaga tanah sunda dari ancaman-ancaman terhadap ideologi negara Pancasila sebagai Rohnya Negara kesatuan Republik ini,” ujarnya

Dikatakanya sejarah Indonesia tidak terlepas dari tanah sunda . Perstiwa Rengasdengklok Pada tangal,16 agustus 1945 sebagai terbukanya Pintu gerbang Proklamasi tgl 17 Agustus adalah 1945 di Tanah Batavia, konfensi Asia Afrika,

“Lagu Halo-halo Bandung memberikan semangat juang bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.Hingga kini lagu tersebut tetap abadi dikenal oleh berbagai generasi bangsa” Dan semua berawal dari Tanah Sunda. Demikian Pula dinamika politik Nasional jumlah penduduk Jawa Barat yang mencapai kurang lebih 46,5 juta jiwa, merupakan Propinsi dgn Jumlah Penduduk terbanyak nomo satu di Indonesia sehingga amanat yang dipercayakan masyarakat sunda ini wajib dilaksanakan dengan Penuh tanggung Jawa, maka leluhur dan Alam sunda akan bahu membahu untuk mewujudkanya,” urainya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Komarudin Watubun Apresiasi Mochamad Iriawan yang Gantikan Solihin GP Jadi Sesepuh Jawa Barat, http://www.tribunnews.com/regional/2018/05/14/komarudin-watubun-apresiasi-mochamad-iriawan-yang-gantikan-solihin-gp-jadi-sesepuh-jawa-barat.

Tinggalkan Balasan