Komarudin Minta Masyarakat Papua Hindari Penyebaran Hoax

Komarudin Minta Masyarakat Papua Hindari Penyebaran Hoax

BIAK | Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun mengingatkan masyarakat di tanah Papua untuk menghindari penyebaran ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax selama tahapan kampanye Pemilihan Umum 2019.

“Penyebaran hoax dapat menyesatkan masyarakat, karena itu selama tahapan kampanye pemilu serentak warga Papua harus bersatu melawan informasi sesat yang disebarkan melalui media sosial,” katanya di Biak, Kamis (28/2).

Ia menilai selama tahapan kampanye pemilu serentak berlangsung banyak informasi hoax yang disebarluaskan dengan target tertentu.

Komarudin mengatakan masyarakat di tanah Papua hidup rukun dan cinta damai sehingga harus mewaspadai penyebaran hoaks.

“Mari semua warga Papua untuk ikut serta menciptakan suasana kehidupan yang aman dan kondusif selama menghadapi tahapan pemilu serentak wilayah Papua,” kata politisi PDIP itu.

Komarudin mengingatkan pemilu serentak pada 17 April 2019 sangat membutuhkan partisipasi semua warga Papua sebagai pemilik hak suara yang berdaulat.

“Satu suara warga sangat menentukan perjalanan bangsa ke depan, karena itu warga diimbau jangan golput, salaurkan hak pilih di lokasi tempat pemungutan suara setempat,” katanya.

Selama satu hari berkunjung di Kabupaten Biak Numfor, anggota DPR RI Komarudin Watubun menjadi pembicara sosialisasi pendidikan pemilih pemilu serentak di Hotel Asana Biak Kota. (Antara/SP).

Tinggalkan Balasan