Herman Asaribab Menjadi Pangdam XII Tanjung Pura Diapresiasi Komarudin Watubun

Herman Asaribab Menjadi Pangdam XII Tanjung Pura Diapresiasi Komarudin Watubun

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR-RI Dapil Papua, Komarudin Watubun memberikan apresiasi Kepada Penglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto atas kepercayaanya mengangkat Putra Papua Mayjen TNI Herman Asaribab menjadi Pangdam XII Tanjung Pura.

Seperti diketahui Mabes TNI melakukan rotasi sejumlah jenderal. Mayjen TNI Herman Asaribab dipilih menjadi Panglima Kodam XII Tanjungpura yang membawahi wilayah teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Herman Asaribab menggantikan Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang akan memasuki masa pensiun.

Ketua Poksi II Fraksi PDI Perjuangan yang biasa disapa Bung Komar itu mengaku Penglima TNI tepat memilih Mayjen TNI Herman Asaribab yang punya pengalaman.

Menurutnya, lulusan Akmil tahun 1988 itu sudah bertugas di Papua, dan pernah menjadi Komandan Yonif 751 di Jayapura. Lalu menjadi Danbrigif 20/Ima Jaya Keramo Timika. Herman Asaribab kemudian bertugas di Jakarta dan Bandung, sebelum kembali menjadi Kasdam XVII/Cenderawasih tahun 2015.

“Mimpi saya dari sejak masih Pimpinan DPR-Papua dulu dan Pak Herman Masih menjabat Danrem, beliau ini suatu saat akan menjadi Pangdam, dan ini terwujud,” kata Bung Komar,

Pemerintahan kali ini diakuinya memberikan keparcayaan sejumlah putra Papua kesempatan yang sama dengan daerah lain. Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan negara membangun rasa kebangsaan dan nasionalisme kepada rakyatnya.

Banyak anak-anak Papua sekarang yang cerdas-cerdas tinggal dan diberi kesampatan untuk memimpin berbagai Wilayah di Indonesia.

“Garuda sebagai BUMN seharusnya juga memberi perhatian dan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Papua untuk menjadi pilot,” selorohnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Herman Asaribab Menjadi Pangdam XII Tanjung Pura Diapresiasi Komarudin Watubun, http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/21/herman-asaribab-menjadi-pangdam-xii-tanjung-pura-diapresiasi-komarudin-watubun.

 

Tinggalkan Balasan