Audiensi Parlemen Tahunan 2020 di PBB

Audiensi Parlemen Tahunan 2020 di PBB
Bung Komar bersama Delegasi Badan Kerja sama antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP DPR RI) di ruang sidang. (foto: istimewa)

Pendidikan sebagai kunci perdamaian dan pembangunan berkelanjutan: Menuju implementasi SDG 4.

Pendidikan telah lama diakui sebagai prasyarat yang diperlukan untuk pembangunan berkelanjutan di semua dimensinya – ekonomi, sosial dan lingkungan. Tanpa orang yang berpendidikan tidak akan ada demokrasi, tidak ada perdamaian dan tidak ada kemakmuran.

Namun masih hari ini terlalu banyak anak perempuan dan laki-laki tidak memiliki akses ke pendidikan publik atau pendidikan yang memberikan hasil yang berkualitas, dan agenda pendidikan seumur hidup untuk semua, termasuk orang dewasa usia kerja, masih jauh dari kenyataan. Orang miskin, perempuan dan anak perempuan, migran, orang-orang cacat dan kelompok-kelompok terpinggirkan lainnya kurang memiliki akses ke peluang pendidikan daripada mereka yang lebih makmur. Di seluruh dunia, pendidikan sering kali kekurangan dana dan tidak terjangkau. Sementara pendidikan tinggi tidak lagi menjadi jaminan untuk pekerjaan yang baik, di banyak negara ada ketidaksesuaian yang meningkat antara pengetahuan dan keterampilan pekerja dan peluang kerja aktual dalam ekonomi riil.

Sidang gabungan IPU-PBB ini akan menyerukan penyelesaian politik yang lebih besar untuk memastikan bahwa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada pendidikan, SDG 4, sepenuhnya terwujud pada tahun 2030. Sebagai tema prioritas Majelis Umum ke-74, pendidikan adalah bagian penting dari serangkaian acara di PBB yang akan mencakup peringatan Hari Pendidikan Internasional pada 24 Januari.

 

Senin, 17 Februari 2020 – Selasa, 18 Februari 2020

New York, NY Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan